Sunday, October 28, 2012

UKURAN GAMBAR SAMPUL FACEBOOK

Mungkin sebagian di antara kalian ada yang jenuh dengan foto sampul yang selalu menampakkan wajah sang pemilik akun atau pemandangan yang di download via internet? Atau mungkin kalian ingin menampilkan sesuatu yang berbeda dan membuat karya sendiri untuk di tampilkan di bagian sampul facebook anda. Akan tetapi binggung dan tak tau berapa ukuranya? Daripada susah-susah bawa meteran atau penggaris (hehe :)) mending baca artikel ini saja :). Untuk mengetahui ukuran daripada sampul facebook agar lebih pas saat membuat atau mengedit foto sesuai keinginan tanpa harus menggeser-geser foto agar sesuai dan bagus. Kini terdapat trik-triknya, yaitu dengan langsung mengeditnya sesuai ukuran sampul facebook itu sendiri.

Dan alangkah lebih mengecewakan lagi kalau foto yang ingin kita tampilkan di sampul facebook hanya terlihat separuhnya saja. Misal hanya mata, atau kalau wajah bisa sampai muat, tapi mepet alias ngepres.

Ukuran sampul facebook semuanya sama, tak ada yang berbeda setau saya. Yaitu berukuran 850x315 pixels. Dengan mengedit foto yang akan di masukan ke sampul fb. Maka anda tak usah repot-repot menggeser-geser foto dan memainkan kursor anda dengan seringnya.

Ini ada beberapa hasil editan yang telah saya buat sebagai contoh :
 (pengeditan berdasarkan photoshop cs3)






No comments:

Post a Comment